Cara Cara Merawat Ayam Sabung

Cara Cara Merawat Ayam Sabung, Untuk menjadikan sabong ayam siap untuk bertarung / di adukan dengan ayam aduan yang lainnya pastinya memelurkan waktu yang cukup lama, selain itu kamu sebagai pemilik ayam aduan juga harus mengetahui cara cara merawat ayam aduan yang baik hingga sampai ayam aduan tersebut siap untuk di tarungkan,.

Ada banyak sekali jenis ayam yang sering di budidayakan dan di pelihara oleh banyak orang. Mulai dari cara memelihara ayam petelur hingga ayam aduan. Ayam aduan ini adalah sejenis ayam petarung nan tangguh jika di bandingkan dengan ayam yang lainnya.

Ayam aduan yang masih muda adalah ayam yang menetas hingga berusia 10 bulan. Tentunya anda memerlukan panduan pemeliharaan agar ayam aduan yang masih muda tersebut bisa tumbuh dan berkembang menjadi ayam aduan yang nantinya bisa mengalahkan berbagai pesaingnya.

Memelihara ayam aduan tentunya memerlukan perhatian ekstra dan juga kesabaran yang tinggi, latihan latihan yang diberikan pada ayam aduan juga tidak boleh sembarangan atau berlebihan,. karena yang berlebihan itu memang tidak ada baiknya,.Bahkan ayam akan menjadi rusak, sakit dan tidak bisa di adu jika anda tidak merawat dan meLatihnya dengan benar. Kesempatan untuk menjadi sang juara sangat terbuka lebar jika anda bisa melakukan perawatan dengan benar.

Cara Merawat Ayam Sabong Siap Bertarung

Menyediakan Pakan Ayam :
Ayam aduan dalam bertarung pastinya akan sangat banyak menguras tenaga oleh sebab itu ayam membutuhkan stamina tingkat tinggi. untuk memenuhi kebutuhan tersebut ayam aduan hendaknya diberi makan dengan makanan yang mengandung banyak protein. Mental ayam akan kian membaik dan terasah jika anda membiarkan mereka mencari dan mengejar mangsanya tersebut.

Menjaga Ayam Aduan Dari Kelelahan :
Ayam aduan menjelang bertarung kurang dari seminggu harus diistiratkan total, namun sebelum ayam beristirahat total ayam harus digebrak dulu antara 1 sampai 2 menit dengan tujuan ayam aduan tidak mengalami kekakuan dalam otot dan jangan sampai dalam gebrakan tersebut ayam sampai dipukul lawan.

Ayam Aduan Selalu Dimandikan :
Untuk mengeraskan serta berpengaruh dalam pembentukan otot-otot ayam maka anda harus melakukan pemandian.  Sebaiknya anda memandikan ayam pada saat suhu normal, tidak sedang hujan dan dalam keadaan pagi atau saat jam 8. Namun jika sedang mengalami hujan maka sebaiknya anda memandikan ayam ketika jam 4 atau pada saat sore hari. Mandikan ayam aduan tersebut dengan gabus atau spon yang nantinya menggunakan air mandi yang bersih. Biarkan ayam mengeringkan bulunya sekitar 30 menit sebelum anda melanjutkan ke langkah penjemuran.

Sparing :
Maka anda harus melakukan latihan tarung atau abar. Lakukan dengan durasi yang singkat bagi latihan awal ayam aduan anda. Biasanya latihan awal hanya akan memakan waktu 5 hingga 10 menit lamanya. Kemudian ayam tersebut kembali di perbolehkan untuk beristirahat dan melakukan aktifitas seperti biasa seperti latihan fisik, mandi da berjemur selama 2 minggu lamanya. Selama masa ini, ayam harus benar benar diperhatikan perkembangan dan kesiapannya,. karena pada tahap selanjutnya mungkin ayam akan diberikan jenis perawatan yang berbeda namun jika dirasa ada yang kurang pada tahap ini, maka dapat diberikan pada tahap selanjutnya,.

Ayam Aduan Di Jemur :
Agar lemak di tubuh ayam tidak menumpuk dan memilihkan staminanya, maka anda memerlukan proses penjemuran ini. biasanya proses penjemuran sangat di anjurkan ketika memasuki siang yaitu diantara jam 9 hingga jam 10, beberapa saat setelah anda memandikan ayam tersebut. Biasakan melakukan penjemuran pada ayam aduan muda dan anda bisa menghentikannya jika ayam terlihat lelah atau sakit.

Latihan Fisik :
Ketika anda ingin melatih pernafasan sekaligus latihan otot, maka anda di anjurkan untuk melakukan latihan fisik terhadap ayam tersebut. Anda bisa melakukan latihan fisik sesuai dengan keperluan ayam aduan tersebut seperti latihan renang, kliter dan lompatan.

Jika kamu menerapkan cara cara di atas dengan benar pada ayam aduan yang kamu miliki, maka tentunya kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan yang tidak mengecewakan kamu, Sekiranya didalam penulisan yang kami berikan ada yang tidak berkenaan dihati para bebotoh ayam aduan, kami mengucapkan permohonan maaf kami kepada kamu semua. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami pada artikel kami selanjutnya,.


Lokasi: Indonesia

1 komentar: